Minggu, 18 Desember 2011

Pendapat Para Pakar Tentang Buah Manggis

Konsumsi manggis secara rutin membuat awet muda karena antioksidan super yang berfungsi menjaga serta memperbaikisel-sel tubuh kita yang rusak dan menjadi lebih baik. Manggis membantu menghancurkan semua penyakit dalam tubuh dan memperbaiki sistem antibodi dalam tubuh kita.
Seseorang yang masih muda kalau sedang menderita penya,kit degeneratif kelihatannya seperti usia 60-an tahun, tapi ketika sembuh setelah minum manggis wajahnya seperti umur 30-an tahun. Manggis tidak ada yang dibuang, daging buahnya, bijinya sampai kulitnya yang bisa diekstrak menjadi antioksidan super. Manggis juga sangat baik untuk wanita, tetapi yang sedang hamil muda tidak boleh mengkonsumsinya. Untuk pencegahan, konsumsilah manggis setiap hari, buah berkhasiat luar biasa untuk kesehatan.
(Dr.Ir. Rafli Paramawati, Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian)

Manfaat Manggis Untuk Otot Dan Tulang Zaman dahulu, masyarakat Asia Tenggara sudah merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin, penyebab rasa nyeri dan peradangan. Tahun 1981 saya mengalami cedera punggun. Dua puluh tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya merasakan jus manggis dan ini awal perubahan kesehatan, hidup dan pekerjaan saya. Saya merekomendasikan kepada para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah bebas dari obat-obatan kimiawi dan sepenuhnya lepas dari rasa nyeri yang saya derita sepanjang 21 tahun terakhir. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna.
(Dr. Finsand, pakar pengurutan tulang belakang dan persendian)

Manggis Berkhasiat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manggis (queen of fruits) merupakan komoditas buah yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki antioksidan yang menagkap radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terhambat. Antoksidan manggis terdapat pada kulitnya yang bernama Xanthone yang kadarnya mencapai 123,97 mg per ml. Khasiat xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antipoliferasi yang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru, dll. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit TBC, asma , leukimia, antiinflamasi dan antidiare. Faedah lain manggis sebagai anti jamur dan anti bakteri penyebab jerawat. Tabir misteri keampuhan khasiat buah eksotik ini terkuak, namun sayang di ranah leluhurnya Indonesia, manggis belum banyak dimanfaatkan. Tak cuma daging buah manggis yang kaya akan vitamin C (66 mg), tetapi juga kulit multi khasiat. Antikanker, antioksidan, mujarab mengatasi jantung koroner dan mengatasi HIV, semua ini hanya sebagian kecil dari khasiat kulit manggis yang mengisi tong sampah.
(Dr. Berna Elya, Peneliti Departemen Farmasi Universitas Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar